Bimtek Wartek

Wawako Ayat Cahyadi: Kreatifitas Anak Muda "Zaman Now" Dapat Berdayakan Teknologi Tepat Guna

Thursday, 28 December 2017 | 14:15:47 WIB

Pekanbaru (nusapos.com)-Wakil Walikota (Wawako) Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, mengajak pengurus warung teknologi (Wartek) se-Pekanbaru supaya bersinergi dengan anak muda "zaman now" untuk memberdayakan masyarakat melalui teknologi tepat guna. Sehingga, wartek yang mereka kelola diharapkan bisa terus aktif.

"Kepada pengurus wartek harus semangat, kreatif, dan inovatif. Ajak anak muda untuk berdiskusi. Kumpulkan mahasiswa maupun pelajar karena anak muda itu kreatif," ujar Wawako usai membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Wartek di aula Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (27/12/2017).

Menurutnya, Wartek ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara bersama-sama untuk menyelesaikan permasalahan dan mendapatkan solusi dengan memanfaatkan teknologi tepat guna.

"Bagaimana kita memberikan solusi. Nah, inilah wartek. Semua itu perlu teknologi. Maksudnya berkreasi membantu masyarakat kita dari segi ekonomi sehingga produk yang dihasilkan memiliki nilai tambah," jelasnya.

Misalnya, petani singkong sambung Ayat, bagaimana singkong tersebut dapat diolah menjadi makanan yang memiliki nilai jual. Tentu diperlukan alat dan alat tersebut merupakan teknologi. Selain itu, seperti fasilitas air bersih juga menggunakan teknologi.

"Untuk itu diperlukan sinergritas agar wartek ini bisa terus aktif. Jangan menunggu anggaran. Saran saya, kita coba bersinergi dengan Komisi Ekonomi Industri Nasional (KEIN)," lanjut Ayat.

Menurutnya, sinergritas ini harus direalisasikan agar masyarakat Pekanbaru bisa menjadi masyarakat yang madani, religius dan sejahtera.

"Saya kira ini bisa disinergikan, sehingga smart city madani menuju visi Kota Pekanbaru di tahun 2025 dapat terwujud," tutupnya.


Sumber : -

Laporan : thamrin

Editor : Red


loading...
Riau
Post
Adv Bank Riau Kepri
Post
Pekanbaru
Post
Adv Bank Riau Kepri
Post
Adv Pemprov Riau