Surau TV

Banner

DR H Firdaus ST MT Beri Pencerahan Saat Dialog Terbuka di STIE Bangkinang

Image
Saturday, 20 January 2018 | 14:38:05 WIB


BANGKINANGKOTA(nusapos.com) – Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus, ST, MT menghadiri sekaligus menjadi narasumber Dialog Terbuka Pembangunan Ekomomi Riau di Yayasan Lembaga Pendidikan Kampar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang, Sabtu 20/1/18..

Pada kesempatan ini turut hadir pada Dies Natalis ke-XVIII STIE Bangkinang tersebut, Bupati Kampar, H Azis Zaenal diwakili, Anggota DPD RI yang juga tokoh masyarakat Riau asal Kampar, Drs H Abdul Ghafar Usman, MSc, Tokoh masyarakat Riau asal Rohil yang juga calon wakil Gubernur Riau, Rusli Efendi, Pengurus Yayasan Lembaga Pendidikan Kampar STIE Bangkinang, Drs H Zulher, MS, Tokoh Muda Kampar, Amir Luthfy, perwakilan OPD Pemkab Kampar, ketua panitia acara, Zamhir Basem dan ratusan tamu undangan.


Firdaus dalam uraiannya menyampaikan bagaimana caranya membangun ekonomi Riau lebih baik. Menurutnya, semangat yang tinggi dan jiwa enterpriner sangat diperlukan dalam pembangunan.

“Pertumbuhan ekonomi Riau tiap tahun menurun. Saat ini pertumbuha ekonomi Riau 0,02% dan ini jelas mengakibatkan sulitnya lapangan pekerjaaan dan bertambahnya angka kemiskinan. Melihat keterpurukan inilah saya berniat maju menjadi Gubernur Riau,” kata Firdaus.

Dia mengatakan, hal ini sangat kita sayangkan sebab secara potensi Riau sangat baik namun pemerintah tidak bisa mengelola dengan baik. Inilah yang akan ditumbuhkan kembali oleh Fidaus dengan strategi-strategi jitu jika dirinya berhasil menjadi Gubernur Riau.

Dijelaskan Sang Visioner, Strategi mewujudkan ekonomi Riau ke depan dengan membuat ekonomi berbasis ekonomi kerakyatan dan padat modal, lalu meningkatkan kualitas tenaga kerja dan semangat entrepreneurship, kemudian melihat sektor strategis Pariwisata (Mice, destinasi dan budaya) Perikanan, Pertanian, Perkebunan Agroindustri (hulu hilir) dan jasa perdagangan.

“Selain itu, diperlukan dukungan infrastruktur untuk kawasan-kawasan produktif dan strategis lalu menciptakan iklim investasi kondusif dan membuat produk barang dan jasa yang berkualitas yang harganya bersaing dan memiliki standar,” jelasnya.

Selain Firdaus, Drs Abdul Ghafar Usman juga sebagai narasumber dalam acara itu. Dia hanya menginginkan peserta berbangga menjadi orang OCU (Kampar).

“OCU dengan makna Optimisme, cerdas dan ulet,” sebutnya. 

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...