Surau TV

Banner

Ayat Cahyadi Diberi Penghargaan Tertinggi Payung Negeri

Image
Thursday, 25 January 2018 | 19:35:53 WIB


PEKANBARU (nusapos.com) -- Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, diberikan penghargaan tertinggi payung Negeri karena telah berjasa membina dan mengembangkan hubungan silaturahmi belia antar negara terdiri Malaysia dan Thailand.

Di kesempatan tersebut, Ayat Cahyadi juga meresmikan acara kemah belia Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang digelar di Kecamatan Tenayan Raya, Rabu 24 Januari 2018 kemarin di Pekanbaru.

"Alhamdulillah, dalam kesempatan peresmian acara belia DMDI, saya juga diberikan penghargaan tertinggi payung negeri oleh pengurus DMDI Riau," ungkapnya.

Dikatakan Ayat, untuk tahun 2018 ini, para perwakilan belia DMDI yang melakukan kemah di Kecamatan Tenayan Raya sebanyak 29 orang. "29 orang ini semuanya para pelajar dari Kolej Mara Kulim Kedah, Malaysia," ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, Wawako juga sangat menyambut baik jika kemah belia DMDI di Tenayan Raya.

"Ini sebuah penghormatan dan penghargaan bagi masyarakat Pekanbaru yang telah ditunjuk menjadi lokasi tempat perkampungan Belia DMDI selain di Tebing Tinggi Okura. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Delegasi DMDI, Tuan Abu Bakar yang telah datang ke Pekanbaru," ungkapnya.

Ayat menambahkan, melalui kegiatan perkampungan Belia DMDI ini diharapkan bisa membuka wawasan generasi muda melayu untuk kemudian mendalami khasanah kebudayaan maupun kebiasaan yang ada di kawasan Melayu ini.

"Insyaallah, pertemuan ini akan semakin memperkokoh keberadaan melayu dan islam. Kami sangat berharap keberadaan DMDI sebagai wadah pemersatu masyarakat rumpun melayu dan islam menjadi sebuah kekuatan," pungkasnya.

Sumber : Gaungriau.com

Laporan : -

Editor : Red

loading...