Gubri Resmikan Kantor UPK dan Serahkan Bantuan Mobil Praktek Untuk SMK

Image
Thursday, 25 January 2018 | 07:50:27 WIB

PEKANBARU (nusapos.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman resmikan Gedung Unit Pengelolaan Kegiatan (UPK) terbesar di Sumatera. Gedung yang diresmikan tersebut adalah Kantor Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kuberi Koto Baru, Kecamatan Kuantan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi.

Selain meresmikan Gedung UPK DAPM, orang nomor satu di Riau ini juga memberikan bantuan mobil untuk alat praktek disalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan lokomotif di Negeri Pacu Jalur tersebut.

Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman menyatakan, kemandirian ekonomi masyarakat harus kita perkuat. Diantaranya dengan memberdayakan ekonomi masyarakat kecil. 

"Ekonomi masyarakat kecil merupakan penyelamat ekonomi nasional ketika krisis moneter tahun 1998 yang lalu," kata Andi, saat memberikan sambutan pada acara peresmian Gedung UPK DAPM di Kuansing, Rabu (24/1/18).

Disampaikannya, soal rasa bangganya dengan manajerial sistem simpan pinjam yang terkelola dengan baik. Hal ini tentunya, tidak hanya memberikan dampak positip bagi UPK DAPM sendiri. Terpenting, masyarakat yang menggunakan dana simpan pinjam ini bisa memanfaatnya untuk usahanya.

Andi berharap, usaha simpan pinjam ini bisa terus berkembang jauh lebih besar lagi. Sehingga ke depan, akan tetap menjadi penggerak ekonomi masyarakat di pedesaan, khususnya Kecamatan Kuantan Singingi Hilir da sekitarnya.

Kosim Ketua UPK Dana Amanah Kuberi menyampaikan, pengelolaan dana eks PNPM Mandiri sebesar Rp2 milyar lebih. Sementara total aset sebesar Rp5,5 milyar lebih dari tig ribu masyarakat yang memanfaatkan dana yang dikelola oleh UPK Dana Amanah. 

UPK dana amanah saat ini mengelola dana dianyaranya diperuntukan untuk simpan pinjam khusus perempuan, Simpanan Kelompok Aktif (Sikompak), pembiayaan elektronik 1000 orang, pinjaman bahan material. Kemudian ada jug untuk agen pos, toko jual beli grosir, toko oleh oleh khas Riau.


Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
Adv Bank Riau Kepri
Post
Riau

Gubernur Riau Coklit Pertama

4 minggu yang lalu
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Bank Riau Kepri
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Nasional
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Bank Riau Kepri
Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Bank Riau Kepri