Gubri Ajak Warga Jaga Lingkungan

Image
Monday, 05 February 2018 | 10:31:19 WIB

MANDAU (nusapos.com)- Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjulian Rahman, saat menyerahkan bantuan tanaman buah kepada pengurus Karang Taranu di Kecamatan Mandau, mengajak seluruh elemen masyarakat di Bumi Lancang Kuning untuk bersama-sama menjaga lingkungan.

Demikian diungkapkan Gubri disela-sela acara pencerahan bantuan tanaman buah kepada Karang Taruna Talang Mandi, Minggu 4 Februari 2018. Bantuan tanaman buah yang diserahkan berupa durian, matoa, mangga dan rambutan.

Seperti diketahui Kelompok Karang Taruna Kelurahan Talang Mandi, sebelumnya telah dinobatkan terbaik tingkat Provinsi Riau, dalam kategori tertib administrasi dan kebersihan.

Sebagai organisasi sosial atau lembaga pemberdayaan masyarakat, Karang Taruna bersama pemerintah dan komponen masyarakat memilik peran dalam upaya meningkatkan kualitas generasi muda di daerah ini.

Gubri menegaskan bantuan pohon buah yang diberikan kepada Karang Taruna Kelurahan Talang Mandi, diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepedulian pemuda-pemudi dan seluruh masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan, mengurangi dampak pemanasan global. Disamping itu ini upaya meningkatkan go green agar alam yang tetap asri.

Dengan penanaman pohon, menjadikan contoh penghijauan yang bukan hanya tanggung jawab pemerintah melainkan tanggung jawab semua masyarakat,

Sementara itu Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada kesempatan itu, memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Karang Taruna Talang Mandi, yang berprestasi di level provinsi. Tidak hanya mengharumkan nama kelurahan, kecamatan, namun nama Kabupaten Bengkalis.

“Prestasi ini yang dicapai oleh Karang Taruna Talang Mandi, hendaknya menjadi sebuah cambuk/cemeti bagi seluruh organisasi sosial dan kepemudaan dalam berkiprah dalam setiap pembangunan di Negeri Junjungan,” ungkap Amril.  

Mantan Kepala Desa Muara Basung ini, juga mengajak anggota Karang Taruna untuk menggalang kekuatan pemuda agar berperan membantu mengatasi berbagai persoalan sosial di daerah.

“Karang Taruna sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan memiliki tugas bersama-sama pemerintah serta komponen masyarakat lainnya, untuk menyelenggarakan pembinaan generasi muda dan kesejahteraan sosial,” tandas Amril Mukminin.

Menurut mantan anggota DPRD Bengkalis ini, melalui Karang Taruna setiap pemuda dapat berinteraksi dan bekerja sama, memberikan masukan untuk pembangunan, melatih karakter nasionalis dan memupuk semangat membangun bangsa. 


Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Bank Riau Kepri
Post
Riau

Gubernur Riau Coklit Pertama

4 minggu yang lalu
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Bank Riau Kepri
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Nasional
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Bank Riau Kepri
Riau
Post
Adv Pemprov Riau