Surau TV

Banner

Agustus, Eks Kantor Walikota Bakal Dijadikan Mal Pelayanan Publik

Image
Wednesday, 07 February 2018 | 19:05:05 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)- Komplek Pekantoran baru Pemko Pekanbaru di Kecamatan Tanayan Raya bakal ditempati Juni 2018. Sementara kantor lama bakal dijadikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang difungsikan Agustus mendatang.

Hal ini diungkapkan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT kepada wartawan, Selasa (6/2/2018).

“Setelah Juni kita pindah ke Tenayan Raya, maka perkantoran yang sekarang akan kita jadikan Mal Pelayanan Publik. Insya Allah target kita Agustus sudah beroperasi,” kata Firdaus, Selasa (6/2/2018).

Dikatakan Firdaus, untuk mengoperasikan MPP, gedung yang ada saat ini nantinya akan dilakukan renovasi untuk menyesuaikan pos-pos pelayanan yang akan dibuka di MPP.

“Pemko akan melakukan renovasi sedang hingga berat terhadap bangunan yang ada saat ini. Namun proses renovasi akan dilakukan setelah seluruh satker yang ada di Kantor Walikota saat ini dipindahkan ke Perkantoran Tenayan Raya,” ujarnya.

Firdus menjelaskan mall pelayanan publik ini ke depan akan terintegrasinya dengan seluruh perizinan yang ada di Kota Pekanbaru. Mulai dari pelayanan izin usaha, kependudukan, hingga kepengurusan surat perizinan kendaraan bermotor.

“Sebab ke depan tidak hanya perizinan yang ada dibawah naungan Pemko Pekanbaru namun juga akan terintegrasi dengan seluruh instansi vertikal lainya. Di MPP nanti akan ada loket-loket masing-masing dinas dan instani yang akan melayani masyarakat mengurus beragam pelayanan dan perizinan,” ungkapnya.
 
“Ke depan bagi masyarakat yang akan mengurus SKCK biasanya ke Polres dengan adanya MPP, masyarakat cukup datang dan mengurus ke MPP baik itu surat kehilangan atau mengurus perpanjangan Surat Tanda Nomor Bukti Kendaraan,” imbuhnya.

Mantan Kadis PU Riau ini menyebut, sejauh ini di Indonesia baru tiga daerah yang sudah memiliki Mal Pelayanan Publik. Diantaranya DKI Jakarta, Surabaya dan Banyuwangi.

“Untuk mendidirikan MPP ini pihaknya bekerja sama dengan Kemenpan RB. Sehigga progresnya akan terus digesa,” pungkasnya.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...