Surau TV

Banner

Pemko Pekanbaru segera Relokasi JPO dan Tugu Selamat Datang Simpang SKA

Image
Tuesday, 27 February 2018 | 10:55:56 WIB


PEKANBARU (nusapos.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru segera merelokasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan Tugu Selamat Datang di persimpangan Mall SKA, Jalan Soekarno-Hatta- Jalan Tuanku Tambusai.

Pembongkaran dan relokasi dua bangunan ini dilakukan menyusul rencana pembangunan fly over di kawasan tersebut dalam waktu dekat oleh Pemprov Riau.

Hal ini terungkap dalam rapat persiapan pembongkaran yang yang dipimpin langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, El Syabrina.

Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir diantaranya Dinas Perhubungan, DPM-PTSP, Bapenda, Bappeda, BPKAD, Bagian Infrastruktur dan Bagian Hukum Setdako Pekanbaru.

Dalam rapat itu juga diputuskan, dimana JPO tersebut bakal di relokasi (pindah) ke Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai. Sementara Tugu Selamat Datang bakal di pindahkan ke terminal AKAP.

"Kita akan merelokasi JPO itu akhir Februari ini, karena proses pembongkaran harus tuntas sebelum pembangunan fly over dimulai," kata El Syabrina, Senin (26/2/2018).

Dikatakan El Syabrina, berdasarkan hasil rapat dan kajian dinas terkait yakni Dishub dan Bappeda, JPO tersebut akan dipindah ke Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai. 

"Berdasarkan hasil rapat tadi bersama tim ada beberapa fasilitas umum dan monumen yang akan kita pindahkan. Seperti JPO kita pindahkan ke Rumbai tepatnya di jalan Yos Sudarso, Monumen atau patung selamat datang kita pindahkan ke Terminal AKAP," ujarnya menambahkan.

Selain itu, fasilitas seperti Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), trafik lihgt, pasar, pohon lindung, dan Pagar juga akan dibongkar untuk dipindahkan ke tempat lain. Ditargetkan sebelum tanggal 5 Maret 2018 seluruh fasilitas sudah dipindahkan. 

"Untuk pemindahan ini nantinya akan dilakukan oleh Dinas PUPR Provinsi Riau. Khusus pada bangunan JPO akan dilakukan oleh rekanan Pemko Pekanbaru," imbuhnya.

Demi kelancaran pemindahan seluruh fasilitas umum itu, Pemko Pekanbaru akan menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat setempat melalui Camat, Lurah, RW dan RT.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...