Surau TV

Banner

Pemko Pekanbaru Berencana Tambah Penyertaan Modal di PT BSP

Image
Saturday, 24 March 2018 | 21:23:13 WIB


PEKANBARU (nusapos.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru berencana meningkatkan jumlah investasi berupa penyertaan modal mereka di PT Bumi Siak Pusako (BSP).

Pasalnya, sejak tahun 2012 atau tepatnya periode pertama Firdaus-Ayat menjabat sebagai kepala daerah di Pekanbaru, penyertaan modal (saham,red), Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di salah satu BUMD yang bergerak di bidang perminyakan itu tidak pernah bertambah.

"Iya, sampai saat ini penyertaan modal Pemko Pekanbaru di BSP memang tidak pernah naik ataupun bertambah dari angka sebesar Rp3 Miliar," kata Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Jumat (23/3/2017).

Dikatakan Ayat, jika kalangan legislatif berkenan, maka Pemko Pekanbaru akan mengajukan perubahan penyertaan modal di BSP sesuai dengan yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) sebelumnya.

"Jika DPRD menyetujui memang bagusnya penyertaan modal kita di BSP ditambah. Selain tambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD), penyertaan modal di BSP juga sangat menguntungkan untuk Pemko Pekanbaru," ungkapnya.

Mantan Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru menyebut, Pekanbaru saat ini masih berada di urutan paling bawah dari Kabupaten lainnya di Riau dalam penyertaan modal di BSP.

"Kalau dihitung dari deviden, Pemko Pekanbaru sudah dapat hampir Rp5 Miliar lah dalam kurun waktu tahun 2014 hingga sekarang. Apalagi harga minyak ini sudah mulai berangsur pulih dan berimplikasi kepada deviden kita," pungkasnya.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...