Surau TV

Banner

Asia Farm Pekanbaru Diharapkan Rekrut Tenaga Lokal

Image
Monday, 22 April 2019 | 11:15:12 WIB


PEKANBARU, NUSAPOS - Camat Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Abdimas Syahfitra mengharapkan taman wisata baru Asia Farm yang terletak di Jalan Badak Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, merekrut tenaga kerja lokal yang ada di Kecamatan Tenayan Raya untuk bekerja di wisata Asia Farm.

Hal tersebut disampaikan Abdimas ketika memberikan kata sambutan dalam acara grand opening wisata baru Asia Farm, pada hari Minggu (21/4).

Abdimas menyampaikan bahwa kawasan Tenayan Raya merupakan salah satu kecamatan padat penduduk yang ada di Kota Pekanbaru. Untuk itu, ia mengharapkan kehadiran Asia Farm di areanya untuk bisa menjadi salah satu solusi dari sulitnya mencari lapangangan pekerjaan di daerah ini.

“Tolong diperhatikan penduduk lokal, masyarakat kita banyak. Semoga bisa diberdayakan,” ucapnya.

Camat Tenayan Raya ini juga mengharapkan, hadirnya lokasi wisata di Tenayan Raya mampu meningkatkan perekonomian warga setempat sehingga masyarakatnya semakin sejahtera.

“Daerah kita baru berkembang, jadi kita berharap hadirnya Asia Farm ini mampu meningkatkan perekonomian warga,” tutur Abdimas.

Sementara itu pada waktu terpisah, owner Asia Farm, Hendri, menuturkan bahwa dirinya sudah berusaha melakukan apa yang diinginkan Camat Tenayan Raya. Ia bersama tim telah melakukan proses seleksi karyawan dan telah menerima beberapa orang warga setempat.

“Asia Farm sudah merekrut anggota, ada beberapa yang diterima dari daerah setempat. Namun ada juga yang ditolak karena tidak sesuai yang dibutuhkan,” katanya.

Namun kedepannya, hal tersebut bisa menjadi catatan penting jika membutuhkan tenaga baru, ia akan mengumumkan lowongan pekerjaan kepada warga setempat terlebih dahulu.

“Nanti kita buat sistem pengumuman dari daerah sini dulu, kalau tetap saja tidak ada yang memenuhi kualifikasi baru kita cari di luar,” tutup Hendri.

Sumber : MCR/IP

Laporan : -

Editor : Red

loading...